A+ A A-

"UNITE for JAPAN" Charity Concert

  • Last Updated: Sunday, 05 August 2012 10:17
  • Written by Administrator
  • Hits: 2525

PRESS RELEASE

“UNITE FOR JAPAN” – Strength in SolidarityCharity Concert

 



Gempa bermagnitude 8
,9 Skala Richter disusul dengan tsunami telah melanda wilayah Tohoku di Timur Laut Jepang pada hari Jumat tanggal 11 Maret 2011, Komunitas Alumni Jepang di Indonesia (KAJI), bersama-sama dengan Hard Rock Café Jakarta, Potlot Community dan KOIN (Kepedulian Orang Indonesia) akan melakukan aktivitas penggalangan dana dengan mengadakan konser amal “UNITE FOR JAPAN” – Strength in Solidarity pada:

Hari / Tanggal:Minggu, 17 April 2011

Tempat/Venue: Hard Rock Café Jakarta (HRC)
Plaza Indonesia EX Lantai 2
Jl. MH Thamrin 10350

Ph: (62-21) 3199 0164
www.hardrock.com/jakarta
Waktu:pukul 13:00 hingga 24:00 wib

sebagai bentuk solidaritas bagi korban gempa & tsunami di Jepang.

 

Konser amal “UNITE FOR JAPAN” – Strength in Solidarity ini rencananya mendatangkan penonton dari berbagai kalangan yang mempunyai satu bentuk kepedulian yang serupa, yaitu kepedulian untuk membantu sesama yang terkena musibah melintasi batas Negara, ras dan bangsa. Seiring dengan komitmen yang selalu dijunjung tinggi yaitu LOVE ALL SERVE ALL, Hard Rock Café menjalankan respons global untuk membantu mengatasi musibah yang terjadidi Jepang dengan menggerakkan program pengumpulan donasi di seluruh outlet Hard Rock Café yang dinamakan ALL IS ONE – UNITE FOR JAPAN.“Pada saat dihubungi oleh Potlot Community dan KAJI, kami kebetulan sedang menjalani program penggalangan dana untuk Jepang juga,”ujar Fonnyta Amran (Ipong), Sales & Marketing Manager Hard Rock Café Jakarta.

Sementara bagi Bunda Iffet & Slank yang juga sudah beberapa kali bekerja sama dan berkolaborasi dengan artis/band Jepang “Big Hip”, acara ini menjadi suatu panggilan pribadi dikarenakan pengalaman mereka yang dibantu secara luar biasa pada acara konser penggalangan dana untuk bencana Indonesia di Nagoya, Jepang. Kenangan itu membawa decak kagum bagi Bunda terhadap semangat kebersamaan dan dukungan orang Jepang terhadap Indonesia setiap kali beliau menceritakan pengalaman tersebut. “Jepang memiliki nilai tersendiri yang amat pribadi bagi kami dan kami memiliki banyak pengalaman istimewa dengan bangsa Jepang,” ujar penyot (Reynold) dari Cozy Republic yang beristrikan warga Jepang dan Ezra Simanjuntak (Zi factor) yang orangtuanya pernah menjadi dosen pengajar di Jepang dan memiliki banyak teman warga maupun keturunan Jepang.

Konser yang diprakarsai oleh KAJI dan kawan-kawan dari Potlot Community yang mempunyai kedekatan pribadi dengan negara ini akan menampilkan kurang lebih 36 pengisi acara yang terdiri dari SLANK, Cozy Republic, GIGI, Okinawa Eisa, Gugun & The Blues Shelter, The Flowers, DFS, Jamming (Eet Sjahranie EDANE, Ian Antono, Lilo KLA, Bengbeng PAS, Jelly Tobing), God Bless, All Indonesian Rockstars, Ray D’Sky, Bunga, Zi Factor, J-Rocks, Jakarta KEION, Yacko, Sawaladang, Betterland, Supersucks, Bobby Jones, Baron & Friends, Kidnap Katrina feat Once Mekel, Black Star, Rocker Kasarunk, Kazu All Stars, Gangstarasta, Richard D’Gillis, Drew, Alexa, Tinkerbelle, Projecto, Alien Sick, Respects, Suri Band, Oedo Sukeroku Ryu Taiko dan Yosakoi Soran.

“Konser ini diharapkan selain menjadi tontonan menarik, sekaligus juga dapat menjadi wadah bagi masyarakat umum untuk mengekspresikan kepedulian mereka bagi warga di Jepang yang terkena gempa dan tsunami” ujar Djono Karjadi, dari komunitas Alumni Jepang di Indonesia (KAJI).Selain itu turut ditampilkan juga musik tradisional Jepang seperti Eisa (Gendang), Taiko (Drum) dan Yosakoi Soran (Tarian Massal). Band-band orang Jepang di Indonesia dan juga alumni mahasiswa di Jepang akan tampil seperti Jakarta KEION, Kazu All Stars, Sawaladang, Betterland, dan sebagainya.

Hasil dari donasi tersebut rencananya akan disumbangkan melalui RED CROSS JAPAN, PMI dan Dompet Dhuafa yang melibatkan para pelajar Indonesia di Jepang untuk penyalurannya.

“Melalui kegiatan-kegiatan ini, hanya satu pesan sederhana saja yang ingin kami sampaikan kepada teman2 kita di Jepang yakni: Yes, We Care!” dan “GAMBARE, NIPPON! (Tetap Bersemangatlah, Jepang!)” tutur Fuad Kadir, Ketua KAJI menyimpulkan.

Tiket akan didistribusikan secara elektronik (e-ticket). Masyarakat yang bersimpati dan ingin menghadiri acara ini dapat memperoleh tiket dengan cara mentransfer FIRST DRINK CHARGE senilai Rp 75.000,- / orang ke rekening KAJI:

Nama Bank: Mandiri
Cabang: KCP Jakarta – Plaza Indonesia
Nama Rekening: M. Fuad A. Kadir M.B.A. / Restu Wahyu Ningsih
Nomor Rekening: 122-00-0574813-5

Lalu mengirimkan bukti transfer atau nomor transaksi via email keThis email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.disertai nama lengkap, nomor HP, nama organisasi / sekolah / universitas / perusahaan / asosiasi, dll. Setelah diverifikasi, panitia akan mengirim balik e-ticket via SMS ke HP yang bersangkutan. Tiket masuk (First Drink Charge = Rp 75,000) juga akan dijual on-the-spot di lokasi penyelenggaraan acara (Hard Rock Café), di mana Rp 50,000 di antaranya akan didonasikan untuk para korban gempa dan tsunami di Jepang.

Semoga upaya kami ini sedikit dapat meringankan beban dan memberi semangat kepada para korban gempa dan tsunami di Jepang yang masih terus dilanda gempa susulan sampai saat ini.

Untuk keterangan lebih lanjut silahkan hubungi:

PENGURUS KAJI:
Afra Adzani: 0878-76411957
Dini Mirniyanti: 0852-17027194
Yunus ‘Dody’ Panjaitan: 021-85599877

MANAGEMENT POTLOT:
Ezra Simanjuntak (Zi Factor): 0815-14037807
Reynold/Penyot (Cozy Republic): 0856-1227272

Member Access

Follow KAJI on Twitter

Follow us on Twitter